Menganggap Enteng

Hari ini pukul 10.23 dan saya sedang berada di depan sebuah sma di kawasan dago. Ceritanya nungguin yang mau jemput.

Hari ini untuk pertama kalinya saya nyoba yang namanya jualan di cfd (car free day), gak lain gak bukan ya buat mensukseskan acara yg bentar lagi terselenggara di kampus.

Satu satunya targetan kita hari ini adalah ngejual produk sampai habis, tapi yg terjadi adalah ternyata "jualan itu susah banget!"

Seringkali saya ngeliat para spg lalu lalang menjajakan dagangannya dan yang saya fikirkan adalah "elaah kalo jualannya gitu doang mah susah kali lakunya" atau yang lebih parah "enak ya cuman nawarin gt doang kerjanya dapet duit" atau sering juga saya berfikir "elah gitu doang mah saya juga bisa"

Baru hari ini saya rasakan dan saya mau bilang kalo nawarin suatu produk itu susah banget, meskipun banyak sekali orang yang lalu lalang bahkan gak jarang ngedatengin tempat jualan tapi ngeluarin produk itu gak se-enteng yang dibayangin. So, saya salut sama orang - orang yang memang suka jualan dan menghargai proses menawarkan.

Satu yang saya pelajari dari kejadian pagi tadi bahwa memang benar kalau otak itu terlalu memanjakan kita, kadang hal yg dibayangkan jauh sekali dari realitas yang terjadi.

Ingin rasanya mewujudkan sesuatu yang ada di otak kita, namun ternyata mewujudkan tidak se "enteng" membayangkan.

Itu juga yang akan terjadi ketika kita menganggap kalau suatu pekerjaan itu mudah dan semua dapat diselesaikan dengan mudah, namun satu hal yg pasti apa yg dilakukan akan lebih berat dari hal enteng yg kamu bayangkan.

Komentar

Postingan Populer